Bambang Anwar

Seorang Guru IPA di SMP Negeri 11 Kota Jambi, kelahiran Kerinci 28 Juli 1986, menyelesaikan pendidikan Magister Pendidikan di Universitas Negeri Malang UM, ayah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi Tamu di Webinar saja Bangga

Menjadi Tamu di Webinar saja Bangga

#Day_98

#tantangan_365_menulis_gurusiana

Beberapa hari sebelumnya mendapat info akan di lakukan webinar Jabodetabek 1 dari sebuah grup WA, hanya berselang beberapa waktu saat ingin mendaftar ternyata kuota sudah penuh. Keinginan untuk menghadiri acar webinar ini sangat besar karena salah satu narasumber adalah sahabat saya Dr. Asep Sutisna Sanjaya, M.Pd, seorang guru SD dengan gelar doctor yang penuh prestasi dan inovasi serta karya yang sudah banyak.

Rasa kecewa sempat muncul karena nantinya pastinya hanya bisa mengikuti melalui live streaming Youtube, tapi mungkin juga menjadi rezeki yang tidak terduga, hanya berselang satu hari sebelum acara saya mendapatkan telpon dari salah seorang instruk media guru bahwa mendapatkan tawaran untuk memberikan testimony mengenai salah satu kegiatan yang dilakukan media guru yaitu diklat daring mengubah KTI menjadi buku di acara Webinar jabodetabek. Tanpa berpikir panjang saya langsung menyanggupi permintaan tersebut, karena dengan begitu saya akan mendapat kesempatan untuk mengikuti acara webinar melalui aplikasi zoom dan berkesempatan mempromosikan buku yang saya tulis.

Sesaat sebelum acara webinar di mulai saya sudah standbay di depan perangkat laptop. Kegiatan webinar ini seperti biasa di motori oleh CEO media guru sebagai Host dengan menampilkan 4 orang narasumber. Pada penyampaian pembuka, CEO sudah memberikan kode dengan menampilkan beberapa KTI yang telah di ubah menjadi Buku, hasil dari pelatihan daring media guru. Salah satu buku karya saya terpilih untuk menyampaikan testimony di sesi akhir webinar.

Hanya dengan menjadi tamu dan menyampaikan testimony saja, saya sebagai seorang guru biasa dan pemula di media guru merasa sangat bangga dan sangat bahagia. Sesaat saya berpikir, mereka yang menjadi narasumber dengan menampilkan karya-karya nya pastilah merasakan kebanggaan yang luar biasa bisa mempresentasikan karya dan hasil pemikiran mereka di hadapan ratusan guru dan tenaga pendidikan bahkan pejabat pemerintah seluruh Indonesia. Antusias peserta webinar media guru sangatlah luar biasa, sehingga semua narasumber dan petinggi media guru pastilah bangga bisa menjadi motor kemajuan pendidikan Indonesia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak

03 Jun
Balas

Makasih mas bro

03 Jun

Makasih mas bro

03 Jun

Makasih mas bro

03 Jun

Makasih mas bro

03 Jun

Makasih mas bro

03 Jun

Makasih mas bro

03 Jun

Hebat, luar biasa!

02 Jun
Balas

Masih terus belajar bunda

03 Jun

Masih terus belajar bunda

03 Jun

tulisannya seperti air mengalir, tidak terasa sudah sampai di paragraf terakhir

02 Jun
Balas

Masih terus belajar pak

03 Jun



search

New Post